Cara Membuat Menu Page/Laman Agar Sesuai Label Untuk Blogspot













Hallo semuanya saya kembali menyapa..

Saya tahu sudah banyak sekali bertebaran tutorial macam begini yang bahkan bersumber dari pakar-pakar blog yang sudah mumpuni. Terus kenapa saya memberanikan membuat postingan ini? Ya nggak lain karena awalnya saya juga pengin gitu bikin laman yang isinya sesuai kategori-kategori artikel biar kelihatan rapi dan gampang dicari.


Lalu saya yang masih amatir lan ora mudengan tentang dunia blog seperti biasa langsung deh mencari tutorial seperti judul saya di atas. Emang banyak banget, lalu saya mulai membuka satu-persatu mulai dari postingan yang paling atas.

Saya baca tutorialnya bolak balik lihat gambarnya sejeli mungkin, saya coba-coba satu-persatu kok tetap nggak bisa ya? Atau emang saya yang nggak mudengan ya haha? Tapi setelah saya sadar eh ternyata gambar yang ditampilin itu kayaknya tampilan dasboard yang lama makanya saya agak bingung. Terus saya agak kesel dong yah secara alamak gagal deh ini menghendaki keinginan hati.

Nah tapi saya nggak putus asa, dengan tekad saya terus otak-atik tuh dasboard blognya dan akhirnya Jeng~ Jeng~ Jeng~ berhasil guys hehehe. Jadi karena itu nggak apalah bikin ginian kan nggak semua orang tahu jadi ya saya ingin berbagi gitu. Sudah langsung saja kayaknya kebanyakan kata pengantar hehe maklum ya.

1.   Pertama kalian harus login dulu ke dashbor blog kamu ya.
2.  Setelah itu klik menu Tata Letak, lihat yang diberi tanda warna kuning.















3. Kemudian Klik Tambahkan Gadget, Pilih Laman.
















4. Setelah itu akan muncul tampilan seperti di bawah ini, klik yang diberi warna kuning.
















5. Lalu muncul jendela baru seperti di bawah, Kamu bisa isi di bagian judul nama laman yang ingin
ditampilkan sesuai label. Selanjutnya isi alamat web sesuai URL label, Klik Simpan Tautan.
















6. Kemudian seperti kembali ke tampilan sebelumnya, namun sudah ada judul laman seperti 
gambar di bawah. Klik Simpan.















7. Nah terakhir selesai! Sekarang laman kamu bisa sesuai berisi artikel yang sesuai sama label kamu.













Iya ini sekedar tutorial sederhana dari saya semoga bermanfaat dan kalau ada yang mau ditanyakan 
atau kritik saran bisa langsung di kolom komentar ya...

see you guys~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Edukasi Tentang Penggunaan Game Online Bagi Anak-anak Itu Perlu

Media Sosial Instagram Sebagai Forms of Expression